Amankah Memberikan Susu SGM LLM dalam Jangka Panjang?

Setiap bayi memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Tidak semua dapat menerima nutrisi yang ada pada susu sapi. Hal inilah yang terjadi pada bayi dengan intoleransi laktosa. Para orang tua biasanya akan memberikan susu SGM LLM sebagai pengganti susu sapi.

Kondisi Bayi dengan Intoleransi Laktosa

Sebagian besar orang mungkin masih sulit membedakan antara alergi susu sapi dengan intoleransi laktosa. Intoleransi laktosa merupakan kondisi dimana saluran pencernaan tidak dapat memproduksi laktase yang bertugas untuk mencerna laktosa (gula yang terkandung dalam susu).

Kondisi ini dapat membuat bayi mengalami gangguan pencernaan yang hampir sama dengan alergi susu sapi, yaitu mual, muntah, perut kembung, diare dan kolik. Untuk bayi yang mengalami intoleransi laktosa, mereka tidak akan menunjukkan gejala alergi lain selain yang telah disebutkan.

Penyerapan Nutrisi yang Kurang Maksimal

Nutrisi menjadi bagian penting pada usia bayi untuk bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Tapi, bagaimana jika penyerapan nutrisinya saja tidak bisa bekerja secara maksimal? Tentu saja hal ini akan mengganggu pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi.

Kondisi semacam ini sering terjadi pada bayi dengan intoleransi laktosa yang masih mengonsumsi susu sapi karena ketidaktahuan orang tua dalam hal ini. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu sapi akan dikeluarkan kembali karena bayi biasanya mengalami diare sehingga nutrisi tidak bisa terserap dengan sempurna.

Susu LLM untuk Mengganti Susu Sapi

Apabila kondisi semacam ini terus berlangsung, maka bayi Anda bisa mengalami kekurangan nutrisi. Oleh karena itu, jika bayi sudah menunjukkan gejala intoleransi laktosa, maka segera hentikan pemberian susu sapi atau produk lain yang mengandung laktosa.

Selain itu, periksakan kondisi bayi pada dokter untuk mengetahui penanganan yang tepat. Biasanya, para dokter merekomendasikan susu LLM sebagai pengganti susu sapi. Seperti halnya, susu SGM LLM yang diformulasikan khusus bagi bayi dengan intoleransi laktosa sehingga asupan nutrisinya masih bisa terpenuhi dengan baik.

Amankah Susu LLM Dikonsumsi dalam Jangka Panjang

Sebenarnya, susu LLM memang diberikan pada bayi dalam jangka waktu yang cukup lama hingga bayi berusia lebih dewasa. Hal ini dikarenakan kondisi bayi yang memang tidak bisa mengonsumsi susu sapi atau produk olahannya sehingga dibutuhkan asupan nutrisi lain agar kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Selama ada indikasi yang membolehkan, memberikan susu LLM pada anak dinilai tidak berbahaya, meskipun itu untuk jangka panjang. Namun, akan lebih baik jika Anda juga berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak atau dokter umum mengenai kondisi anak dan jenis susu yang diberikan.

Demikian informasi mengenai pemberikan susu LLM pada bayi dalam jangka waktu yang panjang. Anda bisa mendapatkan produk susu SGM LLM dengan mengunjungi orami.co.id. Anda juga akan menemukan produk-produk lain yang berkaitan dengan kebutuhan bayi dan sang ibu secara lengkap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *