Berkunjung Tempat Romantis Favorit Obama di Jogja

Puncak Becici adalah tujuan wisata baru yang menjadi populer beberapa waktu lalu sejak kunjungan Obama. Yogyakarta sebenarnya terkenal sebagai gudang dengan objek wisata menarik mulai dari objek pantai hingga objek dataran tinggi. Di daerah Jogja sebenarnya ada banyak daerah wisata dataran tinggi dengan hutan pinus sebagai daya tarik utama. Beberapa yang populer adalah Hutan Pinus Mangunan, Imogiri, Bantul. Tapi sekarang ada tempat lain di hutan pinus yang mulai populer. Tidak jauh dari hutan Pinus Mangunan ada hutan pinus yang indah dan indah lainnya. Bahkan dari hutan pinus ini Anda dapat melihat senja, yang indah dan romantis.

Tempat itu disebut Puncak Becici. Di puncak ini Anda dapat melihat keindahan yang tidak hanya baik tetapi juga romantis. Kawasan hutan pinus ini sebenarnya termasuk dalam Sudimoro di kawasan hutan atau biasa disebut Becici Asri, hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan. Di masyarakat sekitar, pohon pinus di hutan ini biasanya dibersihkan dari getah untuk perawatan sebagai arwah putih. Tetapi karena keindahannya yang memilukan, hutan pinus ini sekarang bahkan lebih populer sebagai resor wisata daripada sebagai penghasil jus. Hutan Puncak Becici telah menjadi objek wisata baru berkat penduduk setempat. Keindahan tempat ini sebenarnya luar biasa. Bahkan karena keindahan lokasi ini, Puncak Becici Yogyakarta terdaftar di salah satu tempat favorit Presiden Barack Obama ketika ia mengunjungi Indonesia.

Untuk menikmati keindahan matahari terbenam di puncak Yogyakarta, di Puncak Becici, akses jalannya sangat bagus. Jika kita berangkat dari pusat Yogyakarta, ambil jalan ke Terminal Giwangan. Tiba di terminal Giwang lebih jauh ke selatan menuju jalan menuju pemakaman raja-raja di Imogiri. Kemudian terus menuju Hutan Pinus Mangunan dan terus lurus. Di persimpangan pertama, ambil jalan kiri hingga Anda menemukan tanda Becici Peak. Seluruh perjalanan memakan waktu sekitar 30 km. Jaraknya tidak jauh untuk menikmati romansa malam di dataran tinggi. Namun perlu dicatat bahwa kendaraan harus dalam kondisi baik dengan jalur berkelok naik dan turun. Untuk waktu buka, resor wisata ini buka mulai jam 10 pagi untuk kunjungan umum mulai jam 5 malam. hingga 7 malam

Misalnya untuk parkir. Jika kita menggunakan sepeda motor, kita akan dikenakan biaya parkir sebesar 3000 rupiah dan 10 ribu rupiah jika kita menggunakan mobil. Untuk grup yang menggunakan bus, dikenakan biaya parkir sebesar 20.000 rupiah. Oh ya, selain biaya parkir, kami juga harus mendapatkan uang jika ingin menikmati fasilitas. Biaya tambahan 5.000 rupee per orang berlaku untuk berkemah. Saat mengemudi di foto ini harganya 2.000 rupee per orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *