Kiat Menyusui Bayi Baru Lahir Dengan Baik dan Benar

Setelah melahirkan, Moms disarankan untuk memberikan ASI secara eksklusif dan imunisasi. Proses menyusui bayi dan imunisasi bayi baru lahir tentu menjadi pengalaman tersendiri. Agar Si Kecil mendapatkan asupan gizi yang optimal, pastinya proses dan cara menyusui harus tepat. Namun selama pandemi kini, banyak Moms yang tidak mendapatkan edukasi tentang laktasi langsung dengan fasilitas kesehatan. Namun, jangan khawatir, Moms bisa menyiapkan diri dengan banyak membaca tentang proses laktasi sebagai persiapan. Seperti apakah itu? Yuk kita simak penjelasan berikut ini. Kita pasti sepakat ya Moms bahwa memberikan gizi yang berkualitas pada Si Kecil sejak awal kehidupannya adalah sesuatu yang tak ternilai. Air Susu Ibu atau ASI mengandung zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh bayi untuk menunjang pertumbuhan, perkembangan dan kesehatannya secara optimal. karena itu, menyusui sejak bayi lahir ke dunia merupakan proses yang sebaiknya tidak terlewatkan sebagai momen pemberian asupan gizi yang paripurna.

Kenapa Harus ASI?

Mungkin tak sedikit Moms yang bertanya demikian. Perlu kita tahu Moms, dalam 2 dekade terakhir ini, ada berbagai studi ilmiah yang menunjukkan bahwa ASI merupakan sumber gizi terbaik dan terlengkap bagi bayi. ASI satu-satunya makanan yang mengandung zat karbohidrat, protein, lemak, protein serta air dalam komposisi yang tepat untuk Si Kecil.  Nah, kita tentu juga sudah tahu ya Moms bahwa bayi dianjurkan untuk disusui secara eksklusif dalam 6 bulan pertama kehidupan. Bayi yang mendapatkan ASI secara eksklusif akan mendapatkan perlindungan terhadap risiko infeksi di masa bulan-bulan pertama ini. Bahkan, semakin lama Si Kecil mendapatkan ASI, maka akan memberikan efek proteksi yang lebih kuat terhadap penyakit atau infeksi.

Selain memenuhi ASI Si Kecil, pilih popok untuk bayi baru lahir yang tepat ya Moms. Pilih Merries Tape New Born untuk Si Kecil. Popok ini didesain khusus untuk ukuran tubuh Si Kecil yang baru lahir sehingga Si Kecil bisa terus merasa nyaman. Teksturnya yang lembut juga aman bagi kulit Si Kecil yang masih sangat sensitif. Daya tampung dan daya serap popok Merries pun sangat baik sehingga Moms tidak perlu khawatir akan risiko popok bocor.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *