Pilih Popok Sesuai Tumbuh Kembang Anak

Bayi yang sekarang Moms timang-timang itu dapat berubah menjadi anak-anak yang berlarian kesana kesini. Tumbuh kembang bayi memang sangatlah cepat. Banyak dari perubahan ini bersifat fisik. Perubahan lainnya bersifat kognitif, artinya perubahan tersebut mempengaruhi cara berpikir dan belajar. Perkembangannya sering terjadi secara bertahap, dengan mayoritas mencapai tonggak perkembangan tertentu pada saat mereka mencapai usia tertentu.

Begitu cepatnya perkembangan anak, Moms juga harus siap siaga untuk mengganti ukuran baju, sepatu, bahkan popok agar anak tetap nyaman dan Moms merasa tenang. Nah, kami akan kasih tau Moms nih apa saja 5 tahap perkembangan anak yang perlu Moms ketahui. Karakter yang ada pada tumbuh kembang anak ini sangat berguna saat memilih  bahan baju yang tepat serta Popok loh, baca terus untuk mencari tahu ya Moms!

Tahapan Tumbuh Kembang Anak

1. Baru lahir

Selama bulan pertama kehidupan, bayi baru lahir menunjukkan respons otomatis terhadap rangsangan eksternal. Dengan kata lain, bayi yang baru lahir akan menoleh ke arah tangan Moms saat Moms mengusap pipinya atau meraih jari saat Moms meletakkannya di tangannya.

2. Bayi

Bayi mengembangkan kemampuan baru dengan cepat di tahun pertama kehidupan. Pada usia tiga hingga enam bulan, bayi dapat mengontrol gerakan kepalanya dan menyatukan kedua tangannya. Pada usia enam hingga sembilan bulan, seorang bayi dapat duduk tanpa dukungan, mengoceh, dan menanggapi namanya. Antara usia sembilan dan dua belas bulan, bayi dapat mengambil benda, merangkak dan bahkan berdiri dengan penyangga.

3. Balita

Saat anak-anak mencapai usia antara satu hingga tiga tahun, balita belajar berjalan tanpa bantuan, menaiki tangga, dan melompat di tempat. Mereka dapat memegang krayon, menggambar lingkaran, menumpuk satu blok di atas blok lainnya, menggunakan kalimat pendek dan bahkan mengikuti instruksi sederhana.

4. Pra Sekolah

Antara usia tiga sampai lima tahun, anak mengasah keterampilan motoriknya. Mereka dapat melempar bola secara berlebihan, melompat dan melompat, berdiri dengan satu kaki selama sepuluh detik atau lebih, berpakaian sendiri, dan menggambar seseorang dengan ciri-ciri.

5. Usia Sekolah

Anak usia sekolah adalah enam sampai 12 tahun. Mereka mampu, percaya diri, mandiri dan bertanggung jawab. Hubungan sebaya, terutama hubungan dengan teman dengan jenis kelamin yang sama, penting bagi anak usia sekolah. Anak usia sekolah yang lebih tua mulai mengembangkan karakteristik seksual.

Itulah Mom mengenai karakter tumbuh kembang anak pada setiap usianya, saat memilih pakaian terlebih lagi popok Moms harus memperhatikan karaktereristik tersebut supaya dapat membantu anak secara maksimal untuk mencapai tumbuh kembangnya. Kalau Moms bingung untuk pilih popok yang cocok, kami bisa kasih rekomendasi popok Merries untuk Moms. Kualitas terjamin, harga bersahabat, dan menyesuaikan karakteristik anak di setiap usia. Yuk Moms coba dulu searching produk merries melalui websitenya, semoga Moms cocok yaa!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *