Teknologi Penyamar yang Dapat Merubah Tank Menjadi Sapi

Di era teknologi saat ini, teknologi berkembang dengan pesat. Teknologi imitasi adalah teknologi yang masih dikembangkan di ketentaraan. Teknologi ini digunakan untuk menyembunyikan tank dan melindungi dari serangan roket yang mencari panas. Bahkan, teknologi ini memiliki bentuk selongsong transparan yang dapat mencemari tangki dengan lingkungan. Selubung ini terdiri dari struktur logam heksagonal seukuran telapak tangan orang dewasa.

Untuk penutup tangki kecil, sekitar 1000 dari potongan kayu ini dipasang. Potongan-potongan ini dapat dipanaskan atau didinginkan dengan cepat untuk menyembunyikan bentuk bangunan, tank atau peralatan militer lainnya.

Teknologi Masquerade
Jubah mandi ini dilengkapi dengan sensor untuk menangkap gambar lingkungan, yang kemudian menampilkan hasil pemindaian pada potongan logam heksagonal yang membentuk sarungnya. Kemudian gambar inframerah ditampilkan sehingga tangki disamarkan dan diintegrasikan dengan benda-benda di sekitarnya, sehingga musuh melihat tangki sebagai mobil, bahkan seperti sapi.

Teknologi ini sangat berguna di medan perang. Pasukan dapat dengan mudah memasuki daerah musuh atau pertempuran tanpa terdeteksi. Seolah-olah hanya sapi yang pergi, tetapi rupanya ada tank yang siap untuk menghancurkan musuh.

Penelitian ilmiah BAE
Teknologi ini telah dikembangkan oleh para peneliti dari sistem BAE Swedia. Menurut Mr Peter Sjolund, pinpin untuk penelitian proyek, teknologi ini bekerja seperti layar TV termal. Selain menampilkan gambar yang disimpan sebelumnya, layar ini juga dapat menampilkan gambar seperti lingkungan yang digunakan oleh pemindaian dengan sensor yang terhubung ke perangkat ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *